Tips Beli Rumah Bagi Freelancer

27/03/2019, 0 Comments

Tips Beli Rumah Bagi Freelancer

Pekerja lepas atau freelancer adalah sebuah pekerjaan yang tidak memiliki keterikatan kontrak. Dari jenis pekerjaannya saja, sudah dapat diterka mengenai besar penghasilan yang didapatkan. Namun, bagaimana jika seorang freelancer memutuskan untuk memiliki sebuah property seperti rumah? Apakah hal tersebut memungkinkan? Mengingat penghasilan dan pekerjaan yang tidak begitu dominan, seorang freelancer tetap dapat memiliki rumah dengan sedikit cara jitu. Nah, simak beberapa tips beli rumah bagi freelancer berikut ini.

Bagi Anda yang merupakan seorang pekerja lepas atau freelancer, Anda tidak perlu khawatir jika ingin membeli rumah. Anda cukup mempraktikkan beberapa tips beli rumah bagi freelancer berikut ini

  1. Belajar Untuk Mengendalikan Diri

Pertama, tips beli rumah bagi freelancer adalah belajar mengendalikan diri. Karena menjadi seorang pekerja lepas atau freelancer tidak terlepas dari “ketidakpastian”. Kata tersebut memiliki banyak makna, beberapa diantaranya adalah ketidakpastian akan kesinambungan project dan penghasilan. Bagi Anda seorang pekerja lepas atau freelancer yang ingin memiliki rumah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah belajar untuk mengendalikan diri. Usahakan untuk tidak mengikuti pengaruh zaman yang sangat menguras keadaan finansial Anda.

2. Jadilah Pribadi yang Kreatif

Untuk mendukung pengendalian diri, Anda dapat mengembangkan kreativitas yang Anda miliki. Hal tersebut juga sangat mempengaruhi keadaan keuangan Anda. Apalagi jika Anda tengah dilanda kekeringan project, sementara itu Anda harus mengeluarkan uang secara rutin untuk tabungan membeli rumah. Terbayang kan betapa tersiksanya hidaup dalam keadaan pas-pasan? Nah, terapkanlah kreativitas Anda dengan memanfaatkan segala peluang yang ada. Cerdaslah dalam mencermati keadaan hidup.

3. Tabungan Adalah Harga Mati

Ketika Anda mendapatkan pembayaran terhadap project besar, hal yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan tabungan. Sisihkan penghasilan Anda dalam jumlah yang relatif banyak. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang akan terjadi ketika mengusahakan untuk membeli rumah.

4. Jangan Lupa Untuk Menetapkan Anggaran Kebutuhan

Setelah menyisihkan tabungan, Anda juga harus menyiapkan anggaran kebutuhan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, Anda juga harus menetapkan anggaran biaya yang tak terduga. Biaya tersebut akan berguna untuk mengantisipasi keperluan yang mendesak tanpa harus mengurangi tanbungan beli rumah Anda.

5. Perkaya Informasi Mengenai Promo Pembelian Rumah

Untuk mendapatkan harga rumah dengan harga miring, Anda dapat menemukan berbagai macam promo rumah. Salah satunya dengan cara menghubungi Agen Properti yang bisa memberikan informasi tentang rumah yang anda inginkan. Hal tersebut terbilang tidak sulit untuk keadaan saat ini. Apalagi, segala akses menemukan promo rumah dapat ditemukan dari segala arah.  Hanya saja, beberapa promo rumah berlaku untuk rumah bertipe sederhana. Namun, Anda harus singkirkan dulu atribut rumah impian yang terkesan mewah. Perlu diketahui bahwa, perioritas membeli rumah adalah kenyamanan dan faktor mobilitas.

6.Temukan Sistem Cicilan yang Aman

Seperti yang diketahui bahwa freelancer merupakan pekerjaan dengan penghasilan yang tidak tetap. Maka dari itu, seorang freelancer harus menemukan sistem kredit rumah yang aman. Atau, jika Anda tidak ingin terlibat hutang, Anda harus bersedia memperkuat sabar dalam mengumpulkan tabungan.

Nah, itulah beberapa tips dan cara beli rumah bagi pekerja lepas atau freelancer. Dengan membaca beberapa tips di atas, Anda tidak perlu meragukan diri Anda untuk membeli rumah impian dengan alasan pekerjaan.

Bagikan postingan...

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *